Thursday, August 27, 2015

Melanggar Tapi Tidak dibanned Google Adsense

Sebelumnya saya telah membahas tentang Penyebab Banned Google Adsense disana memang saya hanya membahas alasan akun Adsense dibanned, tetapi kenapa ada seseorang Publisher Adsense yang Melanggar tapi tidak dibanned ? ada beberapa faktor yang bisa menjelaskan hal seperti itu terjadi berikut beberapa faktor dan pembahasannya.

Melanggar Tapi Tidak dibanned Google Adsense

1. Belum Ketahuan
Ini merupakan kemungkinan kecil, Algoritma Google sekarang lebih canggih karena iklan dari Google Adsense keluar berdasarkan keyword konten dan niche blog dengan begitu Google dapat dengan mudah mendeteksi mana konten yang diperbolehkan dan mana yang dilarang.

2. Member Senior
Yang dimaksud dengan member senior ialah anggota publisher Adsense yang telah bergabung lama, loyal, profesional, dan dianggap menguntungkan pihak Google Adsense, sebagai contoh jika member senior ini melakukan suatu kesalahan maka akan diberikan peringatan dan diberikan rentang waktu untuk memperbaikinya, misalnya diberikan peringatan via e-mail dan diberikan teguran agar situsnya sesuai dengan peraturan yang berlaku dengan begitu member senior ini tidak lagsung terkena banned jika ada kesalahan yang disengaja dan tidak. Publiser senior ini jiga mendapatkan privilege khusus dengan kata lain jika ada pelanggaran yang fatal di blog yang dia kelola maka akunnya tidak dibanned hanya blognya saja, biasanya sih kalo blog/website yang terpasang Adsense terkena banned maka akan merambat ke Akun Adsense.

3. Tinjauan Riset Tim Google Adsense
Keperluan dalam tinjauan perlu dilakukan sebagai perusahaan yang bergerak dalam bidang periklanan maka perlu adanya riset tim Google Adsense untuk keperluan data statistik misalnya:
  • Jenis iklan apa yang keluar bilamana konten tersebut adalah konten dewasa ?
  • Iklan seperti apa yang keluar jika konten memuat perjudian ?
  • Jika jenis iklan yang berhubungan dengan Games, Finansial, atau yang lainnya ?
  • Apakan sama konversi konten yang dilarang ditampilkan oleh Google Adsense memiliki nilai yang sama dengan konten yang diperbolehkan ?
hal-hal tersebut perlu jawaban dalam hal inilah blog yang melanggar tetap diizinkan menjalankan Google Adsensenya, namun seiring proses riset selesai jika benar-benar melanggar akan mengakibatkan Banned.

4. Tidak Melanggar
Menyebalkan memang jika menurut anda melanggar tetapi tim Google Adsense berpikiran lain dan menganggapnya sah-sah saja dengan catatan mengikuti TOS.
Kesimpulan: Dengan adanya Alogritma baru dari Google segala tindakan kecurangan bisa mudah terdeteksi, tim Google Adsense tidak akan asal membanned para Publisernya jika memang tidak melanggar, catatan untuk anda yang belajar adsense baca selengkapnya tentang TOS yang dikeluarkan oleh Google Adsense sebagai bekal kelak agar tidak terjadi banned pada akun anda, tidak perlu semuanya hanya point-point penting, bilamana semuanya anda baca itu akan jauh lebih baik.
Nah, Anda gimana ? Pernahkan Anda akun Adsense Anda terbanned ? Silahkan berbagi pengalaman anda di kolom komentar.

Salam.

No comments:

Post a Comment