Thursday, August 27, 2015

11 Penyebab Banned Akun Google Adsense

Banyak sekali blogger pemula yang baru mempunyai akun Google Adsense tetapi dalam hitungan bulan akun Google Adsense tersebut terkena banned "padahal, saya tidak melakukan pelanggaran tersebut kenapa Akun Adsense saya terkena banned ?" ujar mereka. Jika kita terlusuri lebih mendalam banyak penyebab Akun Adsense terkena banned yang kita tidak ketahui, itu karena kita tidak membaca sepenuhnya Kebijakan Program Google Adsense bahkan kita sering menganggapnya sepele sama halnya dengan saat anda Mendaftar Google Adsense anda harus mengetahui Syarat Utama Agar diterima sebagai Publisher Google Adsense, begitu juga saat anda telah mendapatkan akun Adsense anda harus tahu dengan rinci kebijakan Adsense yang berlaku untuk terhindar dari banned Adsense.

Penyebab Akun Adsense dibanned

1. Menyuruh orang lain mengklik iklan
Pasti anda pernah berpikir untuk menyuruh teman mengklik atau saling mengklik iklan di blog satu sama lain, hal ini tentunya sesuatu yang salah dan melanggar kebijakan Google Adsense, ingat google memiliki keamanan yang tinggi dan tidak terfikirkan oleh kita. Hal ini juga termasuk memberitahukan kepada orang lain untuk mengklik seperti:
  • Untuk bisa mendownload diharuskan terlebih dahulu klik iklan yang ada
  • Dengan memberikan iming-iming mendapatkan uang setelah mengklik iklan yang ada
  • Memberikan tulisan "Silahkan klik iklan di bawah ini" dengan bahasa apapun
  • Diharuskan mengklik iklan untuk melihat password dan sebagainya
2. Mengklik Iklan Sendiri
Hal seperti ini adalah tindakan yang paling dilarang oleh Google Adsense, jika terdapat Fraud Click maka resiko banned sangat besar. Sekecil apapun tindakan ilegal akhirnya ketahuan yang akan berpotensi banned Akun Adsense anda.

3. Tidak Sesuai Dengan Penempatan Iklan yang Benar
Penempatan iklan pada suatu situs perlu diperhatikan terutama jika iklan tersebut Adsense. Penempatan iklan yang baik biasanya dipasang di sidebar, namun lain ceritanya jika iklan yang dipasang melayang di sisi kiri dan kanan bahkan ditengah hal tersebut tentunya mengganggu pengunjung yang datang yang akan mendatangkan klik tidak sengaja berdampak banned pada akun Adsense anda.

4. Memasang Pop-up
Yang dimaksud dengan Pop-up disini ketika anda memanfaatkan blog dummy yang bertujuan mendatangkan trafik pada blog adsense, seperti jendela yang tiba-tiba muncul dan mengarah ke blog anda hal seperti ini dikategorikan sebagai klik disengaja yang akan berpotensi banned pada akun adsense anda.

5. Iklan tidak tampil pada salah satu halaman
Iklan adsense pada umumnya akan tampil berdasarkan keyword suatu blog nah disinilah kenapa iklan bisa tidak tampil, kenapa ? mungkin tanpa kita sadari ada beberapa kata yang berbau konten dewasa, perjudian, hacker dan sebagainya yang dilarang dan melanggar kebijakan adsense. solusinya adalah ketika kita selesai membuat suatu artikel alangkah baiknya kita melihat dan mereview terlebih dahulu sebelum artikel itu dipublikasikan.

6. Melanggar Term Of Service (TOS) Google Adsense
Sebagai seorang publisher sebaiknya anda mengetahui secara mendetail sampai ke akarnya segala aturan dan larangan yang dikeluarkan oleh tim Google Adsense, anda bisa menanyakan di forum-forum kepada senior perihal Adsense.

7. Konten Copy Paste
Istilah Copy Paste memang tidak asing lagi ketika anda berada di dunia maya tapi lain halnya di dunia blog, ada yang diizinkan dan ada yang tidak. dalam adsense hal seperti ini serasa hambar karena sudah banyak blogger yang mempublikasikan konten Copy Paste tapi tidak ke-banned, kok bisa ? seperti yang saya katakan tadi "ada yang diizinkan dan ada yang tidak", yang dimaksud diizinkan disini adalah konten yang bersifat publik artinya anda bebas menyalin kembali isi artikel tersebut dengan syarat sudah diberi izin terlebih dahulu dan menyertakan tautan aktif menuju sumbernya. Tidak diizinkan untuk dicopy paste artinya artikel yang berhak cipta yang telah dilindungi, google sangat menghargai haki (hak kekayaan intelektual) contohnya web pribadi, web komersial, newsletter dan sebagainya. kesimpulannya dalam bermain adsense kita harus berhati-hati dalam membuat artikel apa lagi kalo artikelnya hasil copy paste.

8. Auto Blog
Auto blog adalah blog otomatis dimana setiap artikel yang dipublikasikan adalah duplikasi dari artikel yang telah diterbitkan pada suatu blog, ini sama halnya dengan copy paste tapi disini artikel secara menyeluruh disalin dan dipublikasikan secara otomatis.

9. Situs MFA (Made For Adsense)
Situs MFA (Made For Adsense) adalah sebuah situs yang dibuat hanya diperuntukan untuk mendapatka penghasilan dari iklan adsense, namun minim informasi untuk pengunjung, pada dasarnya sebuah situs itu dibuat untuk memberikan informasi yang bermanfaat kepada pengunjung bukan untuk kepentingan iklan komersial, maka dari itu Google Adsense memberlakukan kebijakan tentang situs MFA.

10. Memasang Iklan Gabungan
Siapa sih yang mau jadi kedua kalo jadi yang pertama terlihat lebih keren, begitu juga dengan Google Adsense memsang iklan gabungan merupakan tindakan yang tidak disukai oleh Adsense karna dianggap tidak serius dalam keikutsertaannya dalam Adsense apalagi jika jenis iklannya seperti pop-up dan iklan melayang.

11. Terafik Website Rendah
Website dengan terafik rendah dianggap tidak serius dalam keikutsertaannya dalam Google Adsense mungkin dengan alasan menjaga efesiensi dan loyalitas para publisher Adsense, meski pada awal diterima menjadi publisher Adsense memiliki terafik dibawah 10 pengunjung perharinya. Sudah tugas kita untuk meningkatkan terafik karna pada dasarnya terafik rendah penghasilan juga rendah.

Kesimpulan: Tim Google Adsense tidak akan membenned para Publishernya bila tidak ada kesalahan yang terjadi, nah dari itulah kita sebagai Publisher Adsense harus mengetahui mana yang diizinkan dan mana yang tidak untuk itu kita harus membaca Kebijakan yang dikeluarkan Google Adsense,

Bagaimana pengalaman Anda ? Berbagilah pengalam di kolom komentar.

Salam.

10 comments:

Unknown said...

Wahh, makasih infonya, kebetulan saya sudah putus asa dengan google adsense karena berulang ulang kali dibanned, ternyata ini penyebabnya,

terimakasih gan infonya :D

Unknown said...

ane sekarang lagi rajin posting gan supaya diterima adsense :D doain ya semoga sukses

Unknown said...

wahh makasih gan, sangat membantu ini

jyp said...

saya enggk punya adsense akun gan.. haha :(

Unknown said...
This comment has been removed by a blog administrator.
Yahfin said...

mau nanya gan, bisa gak akun yg dibanned google diaktifkan kembali?

Rahmat Creations said...

Sangat bermanfaat info nya gan

Unknown said...

wah makasih pencerahanya gan, saya akan berhati-hati supaya akun GA di blog saya awet dan tidak terkena banned

Unknown said...

wah ngeri juga ya ternyata

Unknown said...

Tổng hợp các loại thuốc nhuộm tóc tốt nhất hiện nay được nhiều người ưa dùng và tốt cho tóc, bền mài. Có rất nhiều bạn đọc quan tâm rằng dầu gội tresemme có tốt không để có thể có những lựa chọn thích hơp nhất cho mình về loại đầu gội tốt nhất, không gây ảnh hưởng độc hại đến tóc.

Chân váy xòe là một trong những item không thể thiếu trong tủ đồ của những bạn gái, tuy nhiên chân váy xòe kết hợp với áo gì đẹp thì chẳn hẳn không phải bạn nữ nào cũng biết đến. Hãy cùng chúng tôi tìm hiểu chi tiết hơn để có cho mình một cách phối đồ thích hợp nhất nhé. Ngoài ra bạn có thể tham khảo thêm: quần baggy mặc với áo gì để những cách phối đồ độc đáo.

dubai một trong những thành phố giàu nhất trên thế giới, vậy tại sao dubai giàu có và dubai thuộc nước nào là điều mà có rất nhiều bạn đọc hiện nay đang quan tâm. Xem chi tiết cách bài trí bàn thờ gia tiên để trang trí cho nhà bạn một cách thích hợp nhất nhé

Post a Comment