Thursday, August 27, 2015

Syarat Utama diterima Sebagai Publisher Google Adsense

Sebelum mendaftar Google Adsense alangkah baiknya kita mengetahui Syarat Utama diterima sebagai Publisher Google Adsense karena dengan mengetahi persyaratannya peluang diterima besar berbanding terbalik bila Anda tdak mengetahui persyaratannya maka resiko ditolak sangat besar.

Syarat Utama diterima Sebagai Publisher Adsense 

1. Usia Pemilik Blog/Website
Sebagai Publisher (Penayang) Adsense usia Anda diharuskan minimal 18 tahun, jika usia anda dibawah 18 tahun anda masih bisa mendaftar sebagai publiser Adsense dengan mendaftar atas nama orang tua atau kerabat anda

2. Umur Blog/Website
Disebagian negara mewajibkan umur blog lebih dari 6 bulan seperti India, Amerika, dan Sebagainya untuk diterima sebagai publiser Adsense akan tetapi Google Adsense tidak menyebutkan konten berbahasa Indonesia dalam kebijakan tersebut, tetapi umur blog juga berpengaruh dalam diterimanya permohonan sebagai publiser Adsense meskipun konten yang disajikan dalam bahasa Indonesia.

3. Mendaftar dengan Blog Niche/Blog dengan 1 topik Pembahasan
Artinya Anda harus mendaftar dengan blog yang memiliki 1 pembasaan contohnya jika blog anda bertemakan kucing jenis artikel yang anda posting haruslah yang bersangkutan dengan kucing, jangan melenceng dari tema blog anda.

4. Membuat Artikel Berkualitas
Artikel yang tidak berkualitas adalah alasan kenapa blog kita sering ditolak oleh adsense, jadi seperti apa artikel yang berkualitas itu ? ialah artikel yang memberikan nilai manfaat dan berguna untuk pengunjung dalam mendapatkan informasi.

5. Desain Blog
Desain/Template Blog merupakan hal penting dalam mendaftar Adsense, disarankan memilih desain yang berlatar putih dan ringan, hindari latar gelap seperti hitam coklat dan sebaginya.

6. Menu Navigasi
Selain Desain Blog menu Navigasi juga penting banyak blogger yang telah ditolak karna menu navigasi tidak tertata rapih, disarankan menu navigasi link dipasang menuju halamannya langsung dan hindari link yang mengarah pada suatu label atau kategori tertentu.

7. Halaman Pendukung
Halaman Pendukung yang saya maksud disini diantaranya:
  • Halaman About
Halaman ini berguna untuk mengenalkan siapa anda, apa keahlian anda problem penunjang, dan identitas dari suatu website
  • Halaman Contact
Contact/Kontak adalah halaman yang berfungsi memberi tahukan pengunjung cara menghubungi anda, maka Contact Form sangatlah penting untuk anda dan pembaca jika mereka ingin menyampaikan sesuatu seperti diskusi, keritik dan saran.
  • Halaman Privacy Policy
Halaman kebijakan privasi menjelaskan kepada pengunjung apa yang mereka dapat dari blog Anda, apa yang boleh dilakukan dan apa yang tidak boleh dilakukan, maka dari itulah Privacy Policy Penting ketika anda hendak mendaftar Adsense.
  • Halaman Disclaimer
Ini merupakan sebuah peringatan yang dibuat oleh pemilik website berikut pernyataan penyangkalan situs berupa komentar, artikel, gambar, dan sebagainya dengan tujuan melindungi website yang telah membuat Disclaimer, begitulah garis besar Fungsi Disclaimer.

8. Jenis Konten
Pastikan Konten anda sesuai dengan kebijakan Google Adsense, jangan berisi konten yang dilarang seperti konten dewasa, hacking/cracking, download aplikasi bajakan, obat terlarang, hal ilegal, kekerasan dan konten berhak cipta.

9. Berisikan Iklan
Meskipun Adsense mengizinkan iklan lain berdampingan dengan iklan dari Google Adsense, namun saat mendaftar menjadi publiser Adsense, anda diharuskan menghilangkan jenis iklan apapun setelah diterima baru anda bisa kembali memasang iklan lainnya kembali.

10. Artikel Orsinil
Artikel anda harus orsinil buatan anda sendiri tidak copy paste. Google Adsense sangat menghargai Hak Kekayaan Intelektual.

Nah, Siapkah Anda untuk mendaftarkan Blog Anda ? Apa masalah yang sedang Anda hadapi sekarang ? Siapkah Anda bergabung dengan program Adsense ?

Salam.

9 comments:

Unknown said...

ini nih yang saya cari, thaks gan, semoga saya bisa d trima adsense :D

Unknown said...

Thanks infonya pastesan mau daftar susah (y)

Helmy Pramudita said...

Daftar adsense itu gampang" susah

jyp said...

kemarin saya ditolak salah satunya adalah menu navigasi,,bisa diperinci gk maksudnya gmna?

MyBlog said...

ane udah di tolak 3 kali :3
mungkin gara" blog gado"/campuran topik dan navigasinya menuju ke label..
coba lihat gan blog ane
http://bewara12.blogspot.com/2015/04/akibat-sering-ganti-template-blog-bahaya.html

Mapel kelas said...

sangat bermanfaat bagi pemula seperti saya ,
makasih gan :D

CERITA SEX TERBARU 2019 Borwap Online Download Video Bokep Jepang Bokepdo Guru perkosaan said...

Mantap gan,,,, mampir ye ke blog ane http://web.asakesex.com/?m=0

Rei said...

Ya menu Navigasinya mungkin tidak jelas dan menyulitkan pengunjung, disarankan bila anda memberi Internal Link langsung menuju halamannya hindari penggunaan Link yang menuju Label tertentu.

Rei said...

Ya mungkin, Google sendiri lebih menyukai situs yang topiknya sempit, anda bisa memulainya dengan Blog Niche.

Post a Comment