Thursday, August 27, 2015

Perbedaan Akun Adsense Hosted dan Non-Hosted

Akun adsense ialah akun yang digunakan untuk masuk ke halaman adsense yang berfungsi sebagai tempat mengambil kode iklan dan memonitoring setiap penghasilan dari iklan tersebut. pada awalnya akun adsense hanya ada satu yaitu "Akun Adsense" yang hanya didapatkan jika kita mendaftar melalui mitra host seperti Youtube, Blogger, dan Hub Pages. 

Kini akun adsense terdiri dari dua macam yaitu Akun Adsense Hosted dan Non-Hosted.

Akun Adsense Hosted dan Non-Hosted

1. Akun Adsense Hosted adalah akun Adsense yang terkait dengan situs mitra host/pihak ketiga. Jadi jika anda mendaftar Adsense yang terkait pihak ketiga seperti mendaftar Google Adsense melalui Youtube, Blogger, dan mitra host lainnya maka anda akan mendapat akun Adsense Hosted.

2. Akun Adsense Non-Hosted adalah akun adsense yang tidak terkait dengan situs mitra host/pihak ketiga. Untuk mendapatkannya anda harus mendaftar adsense dengan menggunakan situs hosting sendiri dengan menggunakan Top Level Domain (TLD) atau costum domain sepetri .com .net .org dan lain-lain.

Akun Google Adsense Hosted
  1. Tidak bisa dipasang di website yang menggunakan Top Level Domain seperti .com .net .org jika tetap dipasang di website yang menggunakan TLD maka iklannya tidak akan muncul
  2. Hanya bisa dipasang di situs pihak ketika seperti Blogspot dan Youtube
  3. Akun Adsense hosted tidak terlalu sensitif dari bannded seperti akun Non-Hosted
Akun Google Adsense Non-Hosted
  1. Akun Adsense Non-Hosted bisa dipasang disemua website kecuali website geratisan bukan milik google seperti .wordpress.com jika ingin memasang adsense di CMS WordPress anda harus mengganti domain menjadi Top Level Domain seperti .com .net .org
  2. Sensitif terhadap pelanggaran yang akan mengakibatkan akun anda dibanned
Upgrade akun Hosted menjadi Non-Hosted
Jika anda ingin mengubah akun hosted anda menjadi non-hosted anda tidak perlu membuat website baru dengan menggunakan TLD, anda hanya perlu untuk mengupgrade akun hosted anda menjadi Non-Hosted dengan cara memberi akses otorisasi domain TLD dan meminta pihak google untuk mereview website anda lagi.
Kesimpulan: Akun Adsense Hosted dan Non-Hosted dilihat dari segi nilai bayarannya itu sama, yang membedakannya hanyalah tempat mendapatkan Akun itu dan tempat memasang Akun itu, bila anda hanya berniat mendapatkan uang dari youtube dan blogspot serta mitra Adsense lainnya Anda cukup menggunakan Akun Adsense Hosted, namun bila anda berniat memasang Adsense di situs milik sendiri dengan domain TLD maka jenis Akun Adsense yang harus Anda miliki adalah Akun Adsense Non-Hosted.
Nah, Bigitulah Perbedaan Akun Adsense Hosted dan Non-Hosted, Akun mana yang telah anda punyai ? Hosted kah ? atau Non-Hosted kah ? siapkah Anda mengupgrade Akun Hosted Anda menjadi Non-Hosted ?

Salam.

1 comment:

Nedzork said...
This comment has been removed by a blog administrator.

Post a Comment