Wednesday, August 12, 2015

4 Niche ini, Kurang Bagus Dalam Memaksimalkan Pendapatan Adsense

Niche atau topik blog memiliki peranan penting dalam menjalankan program Adsense, karena tidak semua topik memiliki nilai CPC yang sama.

Ada topik yang benar-benar memiliki pengiklan dengan nilai klik yang besar, dan ada juga topik yang sama sekali tidak ada minat para pengiklan.

Setelah Saya melakukan sebuah riset bertanya sana sini, akhirnya Saya mengetahui bahwa topik blog tertentu tidak cukup memberi lebih untuk menjalankan program Adsense.

Berikut adalah beberapa Niche blog yang kurang cocok untuk menjalankan program Adsense secara maksimal:

1. Topik Selebritis / Gosip

Topik ini memasang bisa mendatangkan banyak pengunjung, karna Gosip tentang selebritis begitu menarik untuk diketahui, namun dari segi pendapatan dari Adsense Topik Selebritis rendah nilai kliknya.

Ini disebabkan kurangnya produk yang bernilai tinggi yang berkaitan dengan Topik Selebritis adapun produk seperti DVD, tiket konses, dan lainnya. Namun mereka tidak akan menghabiskan dana lebih untuk mengiklankan produk seperti ini. Namun bila Anda mempunyai blog dengan Niche Selebritis dengan terafik sangat tinggi mungkin Anda akan mendapatkan lebih, karna topik Selebritis cukup banyak dicari oleh orang lain, bahkan diacari oleh fans fanatik.

2. Topik Olahraga

Alasannya hampir sama dengan Topik Selebritis yaitu rendahnya nilai klik yang berkaitan dengan Olahraga , Butuh terafik yang sangat besar untuk memberikan pendapatan yang cukup dalam menjalankan program Adsense

3. Topik Politik

Topik politik kurang begitu bagus untuk menjalankan Adsense secara maksimal, karna kurang begitu banyak pengiklan ditambah lagi topik politik bersifat musiman. Seperti saat mendekati pemilu, Anda bisa ketikan di Google Search tentang politik, apakah ada iklan di mesin pencarian ?

4. Topik Agama

Topik Agama merupakan jenis topik yang paling sedikit pengiklan. Anda bisa memilih topik lain bila Anda bertujuan untuk mendapatkan penghasilan yang maksimal dari Adsense.

Tambahan: Topik Dewasa

Untuk Topik Dewasa jelas tidak ada pengiklan, karna jelas tidak sesui dengan kebijakan yang dikeluarkan oleh Google Adsense.
Kesimpulan: Apapun jenis topik yang Anda pilih dalam menjalankan Adsense bisa memberi pendapatan yang banyak asalkan anda mempunyai terafik tinggi selama topik blog Anda mematuhi kebijakan yang dikeluarkan oleh Google Adsense.
Begitulah 4 Topik blog yang kurang cocok untuk menjalankan Program Adsense bila Anda bertujuan untuk mendapatkan uang dari Google Adsense, maka Anda harus memilih Niche blog yang memiliki HPK (High Paying Keyword) yang tinggi.

Bila Anda memiliki pengalaman dalam memilih Niche lainnya, Saya akan senang bila Anda berbagi.

Salam.

1 comment:

Idesat said...

Artikel tentang sangat bermanfaat tentang adsense.Terima kasih atas info yg memberi pencerahannya.

Post a Comment