Saturday, February 28, 2015

Cara Membuat Privacy Policy Untuk Adsense

Halaman kebijakan privasi menjelaskan kepada pengunjung apa yang mereka dapat dari blog anda, apa yang boleh dilakukan dan apa yang tidak boleh dilakukan.

Dalam hal ini kita bisa memilih dua cara, yang pertama dengan membuatnya secara online Otomatis dan Manual ditulis sendiri, Anda bisa menggunakan Privacy Policy dengan bahasa Inggris bila website anda dikunjungi oleh pengunjung dari berbagai negara, tetapi bila mayoritas pengunjung anda dari Indonesia disarankan menggunakan Privacy Policy bahasa Indonesia saja.

1. Cara membuat Privacy Policy online Otomatis Bahasa Inggris

Ada banyak penyedia pembuatan Privacy Policy Online di Internet, namun yang saya pakai kali ini dari situs Privacy Plicy Online. Setelah anda mengunjungi situs tersebut maka anda akan disuguhi Form yang harus diisi.

  • Pada kolom Your Site Title isi dengan Judul Blog Anda
  • Your Site URL isi menggunakan Alamat Situs anda
  • Contact Link isi dengan Halaman Contact
  • Email Address isi dengan Email yang anda gunakan
  • Pada bagian Advertiser cukup centang Google Adsense saja karna kita membuat Privacy Policy untuk Adsense, tetapi bila anda mengikuti program periklanan lainnya centang program yang anda ikuti
  • Terakhir Klik Generate Policy, maka akan muncul halaman baru berisi Privacy Policy yang anda buat dengan Form tadi, lalu copy dan pastekan di halaman statis Situs anda.

Untuk memperjelas anda bisa lihat gambar berikut:
Privacy Policy

2. Cara Membuat Privacy Policy Bahasa Indonesia

Untuk Privacy Policy Bahasa Indonesia anda dapat membuatnya secara manual sebagai contohnya anda dapat melihat Privacy Policy Ulasan Adsense di halaman Kebijakan Privasi

Nah, begitulah Cara Membuat Privacy Policy Untuk Adsense bagaimana mudahkan ? Jika anda ingin menambahkan kritik dan saran anda bisa berkomentar di kolom komentar.

Baca juga Artikel saya yang lainnya:

Akhir kata saya ucapkan terimakasih untuk sempat berkunjung ke blog sederhana ini.

No comments:

Post a Comment