Friday, March 27, 2015

Bagaimana Cara Kerja Google Adsense ?

Google Adsense Adalah sebuah program periklanan yang dikelola oleh Google Inc. dengan melibatkan tiga pihak, yang pertama yaitu Pengiklan Adwords (Advertiser), kedua Penayang Adsense (Publisher), dan yang ketiga Pihak Pengelola (Google).

Bagaimana Cara Kerja Google Adsense ?

Dengan sistem komisi Pay Per Clik (PPC) atau dibayar per kliknya, maka kita akan menghasilkan pundi-pundi dolar dari Google Adsense. Metodenya sangat sederhana dan relevan, karna berbeda dengan program periklanan affiliasi lainnya yang mengharuskan menerima pembelian, baru mendapatkan komisi. Google Adsense telah membawa revolusi baru dalam dunia bisnis Online, program ini telah mengantarkan orang-orang menjadi jutawan dan tidak sedikit orang yang sukses karnanya.

Cara kerjanya dapat di jabarkan dalam beberapa poin berikut:

1. Membuat Website/Blog
Website/Blog adalah tempat meletakan iklan dari Google Adsense, ibarat anda sedang berjualan blog adalah tokonya, Iklan dari Adsense adalah barangnya, sedangkan pengunjung ialah calon pembeli.

2. Mendaftar menjadi anggota Penayang/Publisher Adsense
Setelah anda membuat blog selanjutnya yang harus anda lakukan adalah mengajukan permohonan menjadi anggota penayang Adsense, untuk mulai mendaftar Adsense anda bisa mengunjungi situs google.com/adsense

3. Memasang Kode Iklan
Begitu anda telah diterima sebagai penayang Adsense yang harus anda lakukan yaitu memasang kode iklan di blog anda.

4. Melakukan Optimasi
Dalam hal ini optimasi yang dimaksud adalah tata letak iklan, dan bagaimana cara menakin trafik blog anda.

Setelah poin-poin diatas telah anda lakukan maka anda akan mendapatkan klik iklan dari pengunjung yang akan menghasilkan pundi-pundi dolar yang akan masuk ke rekening Adsense dan bisa diambil antara tanggal 21 sampai 26 setiap bulan bila saldo telah mencapai $100. meskipun relatif sederhana poin-poin di atas, tidak sedikit blogger yang kebingungan bagaimana cara mendapatkan uang dari Google Adsense, Untuk bisa mendapatkan penghasilan yang cukup besar dari Adsense bukan perkara mudah. Adsense bukan alat penghasil uang dengan cepat butuh waktu awal jangka panjang untuk hasil yang besar.
Kesimpulan: Google Adsense adalah program yang memerlukan dedikasi yang tinggi, untuk mendapatkan manisnya butuh waktu awal yang cukup lama untuk hasil yang memuaskan namun secara ringkas cara kerja Google Adsense dapat digambarkan:
  • Membuat Website/Blog
  • Mendaftar menjadi Publisher Adsense
  • Memasang Kode iklan
  • Melakukan Optimasi
  • Mendapat Klik iklan
  • Dibayar oleh Google > Dapat Uang
Bagaimana dengan anda tertarik dengan Bisnis Online ini ? Siapkah anda menjalankannya ?
Semoga Artikel tentang Bagaimana Cara Kerja Google Adsense ? bermanfaat untuk anda, jika ada keritik dan saran serta pertanyaan yang anda kurang mengerti mohon tuliskan dikolom komentar keritik dan saran sangat membantu saya untuk menjadi pribadi yang lebih baik dari sebelumnya.

Baca juga artikel saya yang lainnya seperti:
1. Perbedaan Akun Adsense Hosted dan Non-Hosted
2. Apa itu Google Adsense

Akhir kata saya ucapkan terimakasih untuk anda yang sempat berkunjung ke Ulasan Adsense.

2 comments:

Post a Comment