Saturday, August 8, 2015

2 Tahap Persetujuan Sebagai Publisher Google Adsense

Proses penerimaan sebagai Publisher Google Adsense terdiri dari dua tahap, Jika diringkaskan:

Mendaftar ke AdSense> Akun diverifikasi dan melewati tahap pertama> Menerapkan iklan> Akun direview tahap kedua> Diterima Sepenuhnya.

Tahap Pertama Persetujuan Sebagai Publisher Adsense


Setelah Pengajuan Anda diterima, maka tim Adsense akan meninjaunya. Mereka akan melakukan tinjauan situs Anda, bila semuanya dianggap baik maka tim Adsense akan memberitahukan melalui e-mail bahwa pengajuan anda diterima. Ini bukanlah tahap akhir melainkan tahap pertama dari proses persetujuan sebagai Publisher Adsense

Untuk setiap Publisher yang lolos pada tahap pertama, maka mereka akan bisa mengakses Dashboard Adsense, dan diharuskan memasang kode iklan yang nantinya akan dipasang di Situs yang dikelola.

Tahap Kedua Persetujuan Sebagai Publisher Adsense

Bila Anda telah lolos tahap Pertama maka Anda diharuskan memasang kode Iklan yang di Situs anda kelola. Bertujuan untuk memastikan bahwa anda adalah pemilik Situs yang diajukan, nantinya akan ditinjau kembali oleh tim Adsense.

Setelah Kode Iklan Adsense  telah dipasang di Situs Anda, maka tim Adsense akan meninjau Situs yang
anda ajukan bila sudah memenuhi kriteria dan mengikuti kebijakan yang ditentukan oleh mereka maka Anda akan menerima pemberitahuan melalui e-mail yang berisi bahwa Anda telah diterima sebagai Publisher Adsense sepenuhnya.

Beberapa Tips Tentang pengajuan Adsense

  • Tahap Pertama
Bila anda masih dalam tahap ini sebaiknya anda membaca artikel Syarat Utama diterima Sebagai Publisher Google Adsense yang telah saya buat sebelumnya.

  • Tahap Kedua
Setelah saya lolos tahap pertama apa yang harus saya lakukan ?
Memasang kode iklan Adsense dan melakukan kegiatan blogging seperti biasanya. Update selalu situs anda dengan artikel yang berkualitas sebagaimana mestinya, Google menyukai situs yang selalu diperbarui, sehingga anda akan mendapatkan terafik dari search engine dan tidak perlu mennunggu untuk menulis artikel baru dalam tahap kedua bila permintaan Anda belum disetujui sepenuhnya.

Berapa banyak unit iklan yang harus diterapkan dalam tahap kedua dan dimana penempatan yang tepat ?

Dalam tahap ini anda cukup memasang 1 unit iklan saja, dan pastikan  iklan muncul pada semua halaman yang ada, disarankan untuk memasangnya di header atau di sidebar setelah sepenuhnya disetujui Anda bisa mengatur ulang posisi dan jumlah unit iklan yang anda inginkan

Nah itulah beberapa Ulasan tentang 2 Tahap Persetujuan Sebagai Publisher Google Adsense, bagaimana sudah jelaskan ? bila ada yang anda tidak mengerti selahkan berikan komentar, Salam.

No comments:

Post a Comment